Selasa, 26 Februari 2013

Kesehatan Manfaat Nangka


Memperkuat Sistem Kekebalan Tubuh
Nangka adalah sumber vitamin C, nutrisi yang kuat yang membantu melindungi terhadap infeksi virus dan bakteri. Vitamin C membantu untuk memperkuat fungsi sistem kekebalan tubuh dengan mendukung fungsi sel darah putih. Satu cangkir nangka dapat memberikan tubuh antioksidan yang cukup untuk melindungi tubuh dari bakteri penyakit.
Melindungi terhadap KankerSelain mengandung vitamin C, nangka juga kaya fitonutrien seperti lignan, isoflavon dan saponin yang memiliki sifat anti kanker dan anti-penuaan. Fitonutrien Ini dapat membantu menghilangkan  radikal bebas penyebab kanker dari tubuh dan memperlambat degenerasi sel yang dapat menyebabkan penyakit degeneratif.
Bila anda ingin menurunkan berat badan, bisa mencoba rekomendasi dari saya. Sebab dari survey yang dilakukan, banyak yang telah menurunkan berat badan dengan ini secara ALAMI 2 - 3 kg/ minggu tanpa efek samping. Kok bisa? Untuk mengetahui lebih lanjut silahkan klik disini.
Kesehatan Mata itu Penting
Kesehatan Mata
Membantu pencernaan tubuh
Nangka juga diketahui mengandung sifat anti-ulkus yang membantu penyembuhan borok dan gangguan pencernaan. Selain itu, kehadiran serat tinggi nangka mencegah sembelit dan membantu dalam pergerakan usus halus. Serat ini juga menawarkan perlindungan terhadap membran mukosa usus besar dengan menghapus mengusir bahan kimia karsinogenik dari usus besar (kolon).
Menjaga Mata dan Kulit agar tetap sehat
Nangka mengandung vitamin A, nutrisi yang kuat yang dikenal untuk menjaga  fungsi mata dan kulit. Hal ini juga membantu mencegah penyakit yang terkait dengan penglihatan seperti degenerasi makula dan rabun senja.
Meningkatkan Energi
Nangka dianggap sebagai buah pembangkit energi karena adanya gula sederhana seperti fruktosa dan sukrosa yang memberikan dorongan energi segera ketika dibutuhkan. Meskipun Nangka adalah buah yang kaya energi tetapi nangka tidak mengandung lemak jenuh atau kolesterol membuatnya menjadi salah satu buah yang sehat untuk dinikmati!
Tekanan rendah Darah Tinggi
Kalium yang terkandung di Nangka dapat bermanfaat untuk membantu dalam penurunan tekanan darah sehingga mengurangi risiko serangan jantung serta stroke.
Membantu mengontrol asma
Akar Nangka telah diketahui untuk membantu mereka yang menderita asma. Perebusan akar nangka dan ekstraknya telah diketahui dapat mengontrol asma.
Memperkuat Tulang
Nangka kaya akan magnesium, nutrisi yang penting dalam penyerapan kalsium dan bekerja dengan kalsium untuk membantu memperkuat tulang dan mencegah gangguan terkait tulang seperti osteoporosis.
Mencegah Anemia
Nangka juga mengandung zat besi yang membantu mencegah anemia dan juga membantu dalam sirkulasi darah yang tepat dalam tubuh kita.
Menjaga Kesehatan Tiroid
Tembaga berperan penting dalam metabolisme tiroid, terutama dalam produksi hormon dan penyerapan dan Nangka mengandung salah satu zat penting ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar